Mabruridlo : Guru MTs Al Fatah Suradadi

<< Selamat Datang di Blog's Abdima MTs Al Fatah Suradadi >> << Terima kasih sudah mampir, Semoga dapat memberi arti dan manfaat, meskipun sangat kecil dan remeh >>

Minggu, 23 November 2014

LEMBAR CATATAN FAKTA (K-1)


HASIL PENGAMATAN DAN PEMANTAUAN PROSES PEMBELAJARAN
(Diisi dengan tulisan tangan dengan jelas)

Kompetensi 1 : Mengenal karakteristik peserta didik
Catatan Fakta Sebelum Pengamatan :
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa : Daftar nilai, absensi siswa, catatan kemampuan siswa.
Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru:
  • Guru mengetahui kemampuan belajar siswa dan keterangan guru relative sesuai dengan hasil ulangan siswa.
  • Guru memiliki catatan kejadian yang terjadi di kelasnya
  • Guru memiliki catatan tentang tugas/PR siswa
Tindak lanjut yang diperlukan: Periksa kelengkapan administrasi pembelajaran 


Selama Pengamatan :
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa : RPP
Setelah Pengamatan: Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru
  • Guru mengatur tempat duduk siswa sebelum materi dimulai
  • Guru menegur secara halus siswa yang tidak memperhatikan penjelasan guru
  • Guru memberikan pertanyaan terbuka untuk mengecek pemahaman siswa tentang materi yang diberikan
  • Sebagain besar siswa melaksanakan tugas yang diberikan dengan serius
  • Guru berjalan berkeliling kelas sambil membimbing siswa mengerjakan lembar kerja
  • Guru meminta salah satu siswa untuk pindah tempat duduk ke barisan depan
  • Guru hafal betul nama-nama siswa di kelas

Tindak lanjut yang diperlukan: Tanyakan kepada guru alasan meminta siswa untuk pindah tempat duduk
Setelah Pengamatan :
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa : RPP
Catatan dan Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru (catat kegiatan yang dilakukan) :
  • Guru meminta siswa untuk pindah tempat duduk karena siswa tersebut mempunyai masalah penglihatan
    Guru pernah mengambil siswa yang kurang bias berkonsentrasi dalam belajar dan meminta guru Bimbingan dan Konseling untuk member layanan
    Tindak lanjut yang diperlukan: Guru memantau atau memonitor perkembangan siswa
  • Pemantauan
  • Dokumen dan bahan lain yang diperiksa : Anecdotal record
  • Catatan dan Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan guru (catat kegiatan yang dilakukan) :
  • Guru memiliki anecdotal record (berisi tentang catatan kemajuan belajar siswa, siswa yang tidak hadir, siswa yang tidak mengerjakan pekerjaan rumah dll)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar